teknologi PC terbaru

ChildBlast Fusion Fireblade, PC Gaming Terbaik Sekelasnya

The Chillblast Fusion Fireblade adalah PC anggaran. Tidak, sejujurnya. Meskipun harga PPN 1,999 inc, rig ini menawarkan rute yang sangat terjangkau ke game 4K high-end. Ia bahkan memiliki GeForce GTX 1080 Ti – komponen yang seringkali harganya mendekati besar berkat popularitas penambangan cryptocurrency. Kartu buatan MSI adalah model overclock, jadi jam 1,480MHz aslinya telah ditingkatkan menjadi 1544MHz.

GPU dipasangkan dengan CPU Core i7-8700K Coffee Lake baru, yang berarti enam core Hyper-Threaded dan kecepatan 3.7GHz. Namun, anggaran yang lebih rendah dari Chillblast berarti tidak ada overclock, yang sedikit mengecewakan. Sebaliknya, Anda hanya memiliki Turbo Boost, yang memberi Anda puncak 4.3GHz di semua core dan 4.7GHz pada satu inti.

Chillblast memadukan dan mencocokkan perangkat keras dengan saingan utama – Scan 3XS Horizon Ti, yang juga memiliki GTX 1080 Ti yang datang dengan kecepatan 62Hz tambahan berkat beberapa tweaking internal. Namun, mesin itu menggunakan AMD Ryzen 7 1800X. Pada saat peninjauan, harga mesin £ 1,999 inc PPN, tetapi spesifikasi sekarang biaya £ 2,217 inc PPN. Either way, itu membuat perbandingan yang menarik dengan chip Intel: arsitektur yang berbeda dan kecepatan clock yang sedikit lebih lambat, tetapi dua core lagi.

Sisa Chillblast sedikit tenang, yang tidak mengherankan mengingat anggaran yang ketat. Memori DDR4 16GB berjalan pada 2400MHz, yang merupakan minimum yang kami harapkan dari rig gaming yang cukup kuat, dan kami tidak ingin SSD 250GB menjadi lebih kecil. Setidaknya ini adalah drive NVMe Samsung 960 Evo yang cepat. Mesin Scan, sebaliknya, memiliki memori yang sedikit lebih cepat dan SSD yang lebih besar.

Semua gigi terhubung ke MSI Z370 Gaming Pro Carbon. Papan ini memiliki audio yang biasa ditingkatkan, slot yang diperkuat baja dan pilihan konektor USB 3 yang solid pada panel belakang – termasuk port Type-C.

Tidak seperti Scan, ia juga memiliki soket M.2 kedua, serta dukungan yang lebih baik untuk dual-grafis (baik SLI dan CrossFire didukung), yang papan Pindai luput karena chipset yang lebih rendah.

Ulasan Chillblast Fusion Fireblade: Penampilan
Mesin Chillblast juga menandai pertama kalinya kami melihat kasus SPECair Carbide SPEC-OMEGA. Segera ditangkap: panel depan dibagi menjadi bagian asimetris, dengan satu terbuat dari logam dan yang lainnya diisi dengan kaca tempered. Mereka dibagi oleh garis miring pencahayaan merah.

Panel samping terbuat dari kaca tempered, dan tema merah berlanjut ke LED motherboard, iluminasi kartu grafis dan kipas intake 120mm. Seluruh rig duduk di atas kaki plastik sudut.

Panel samping membutuhkan kunci Allen untuk menghapusnya, dan melakukannya mengungkapkan interior biasa. Tidak ada selubung PSU, dan hard disk disimpan di dalam kandang logam polos. Sementara itu, 700W EVGA PSU tidak modular dan ada banyak kabel berwarna pada pertunjukan, meskipun setidaknya memiliki peringkat 80 Plus Bronze.

Di sisi positifnya, mudah untuk menangani kasus ini. Satu-satunya hard disk bay menghadap sisi chassis, dan ada ruang untuk tiga SSD di bagian belakang. Pendingin cairan all-in-one bermerek Chillblast juga cukup ringkas untuk memudahkan mengakses slot memori cadangan.

Casing Chillblast terlihat layak dan lebih luas daripada chassis Fractal Pindai, tetapi kandang itu lebih pintar. Itu memiliki kafan PSU dan eksterior halus, dan kabelnya sedikit lebih rapi.

Akhirnya, mesin Chillblast dilindungi oleh kesepakatan kerja lima tahun perusahaan yang biasa, yang mencakup dua tahun layanan pengumpulan dan pengembalian yang layak untuk suku cadang.

Ulasan Chillblast Fusion Fireblade: Kinerja
The Chillblast’s GTX 1080 Ti tidak memiliki overclock sebesar kartu Scan, tetapi Core i7 membantu memberi Fireblade keunggulan tipis dalam game, bahkan pada kecepatan stok. Minimalnya 61fps di The Witcher 3 adalah 5fps lebih cepat, misalnya, tetapi perbedaan dalam game lain hanya 1-2fps di sana-sini. Jika Anda ingin sedikit lebih bersemangat, Anda juga dapat mengaktifkan mode OC kartu MSI, yang menjalankan clock basis GPU pada peningkatan 1.569 MHz.

Sistem Chillblast bekerja dengan baik dalam tes aplikasi juga, meskipun tidak ada overclock. Itu sedikit lebih lambat daripada Scan in Handbrake, yang tidak mengejutkan, karena chip AMD memiliki dua core lagi. Namun, kecepatan Turbo chip Intel yang lebih tinggi melihatnya memimpin pada tes pengeditan gambar tunggal. SSD juga mendukung pengaturan, dengan pembacaan dan penulisan berkecepatan tinggi yang dapat diandalkan sebesar 3,261MB / detik dan 1,594 MB / detik.

Tidak mengherankan, rig yang relatif sederhana ini bekerja dengan baik dalam tolok ukur termal juga. Tes gaming CPU dan GPU Delta Ts dari 36 ° C dan 51 ° C sangat bagus, dan mesinnya tetap sangat tenang selama tes permainan – kartu grafis tidak memiliki masalah memukul 1900MHz juga. Satu-satunya masalah muncul dalam tes stres sistem lengkap. Tidak ada perubahan pada kinerja kartu grafis, dan mesin tetap tenang, tetapi CPU delta T mencapai suhu 69 ° C, jadi berhati-hatilah jika Anda memutuskan untuk melakukan overclock pada CPU yang tidak terkunci.

Lihat juga : website resmi Chillblast

One thought on “ChildBlast Fusion Fireblade, PC Gaming Terbaik Sekelasnya”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *