sony experia xz2

Review Mobile, Sony Experia XZ2 Mulai Merasuki Pasaran

Anda harus memuji Sony karena menjaga smartphone dengan bentuk-kecil bertahan. XZ1 Compact, yang muncul di ujung belakang tahun 2017, adalah handset 5.2in yang kecil yang tidak terlalu memperhatikan spesifikasi. Boleh dibilang, ini adalah salah satu peluncuran paling mengesankan tahun ini, berjalan kaki ke kaki dengan bendera 600-ish di sebagian kecil dari harga. (Mari lupakan saja teknologi pemindaian gambar 3D naff, eh?)

Sekarang, dengan 2018 dalam ayunan penuh, Sony telah melakukannya lagi. Hanya enam bulan setelah meluncurkan Xperia XZ1 kelas atas, itu ditindaklanjuti dengan XZ2 Compact – ponsel lain yang berukuran kecil tetapi besar pada fitur, dengan beberapa trik bagus tersembunyi di lengan metaforisnya.

Sony Xperia XZ2 Compact review: Apa yang perlu Anda ketahui
Seperti namanya, Sony Xperia XZ2 Compact relatif dekat dengan Xperia XZ2 biasa. Kedua ponsel berbagi internal yang sama – prosesor Qualcomm Snapdragon 845 terbaru, dengan RAM 4GB dan penyimpanan 64GB yang dapat diperluas – tetapi sementara Compact mempertahankan tampilan 18: 9, ia menyusutkannya menjadi 5in sederhana di seluruh diagonal.

Hal lain yang istimewa dari smartphone ini adalah kamera belakang 19 megapiksel, yang mampu merekam rekaman video HDR pada resolusi 4K. Ini adalah smartphone pertama yang mencapai prestasi seperti itu, dan kemungkinan salah satu alasan Anda membaca ulasan ini di tempat pertama.

Sony Xperia XZ2 Ulasan ringkas: Harga dan persaingan
XZ2 Compact yang ramah kantong berharga £ 529 untuk dibeli langsung; itu £ 171 kurang dari mitra berukuran biasa, tetapi £ 29 lebih dari model tahun lalu yang awalnya diluncurkan pada. Memang, Anda sekarang dapat membeli Compact XZ1 di Amazon hanya dengan £ 370.

Jika ukuran tidak menjadi prioritas, ada banyak ponsel hebat lainnya yang dapat dimiliki dengan harga yang sama, terutama OnePlus 5T kelas menengah yang luar biasa (£ 449) dan Huawei P20 (£ 570). Samsung Galaxy S8 saat ini dapat diambil sekitar £ 450 juga.

Sony Xperia XZ2 Compact review: Desain
XZ2 Compact terlihat seperti XZ2 biasa, hanya lebih kecil. Dengan sudut dan sisi yang melengkung, dan bagian belakang yang agak melengkung, hal ini juga mengingatkan Nokia 8 dan HTC U11 Plus. Ini pas di telapak tangan Anda, meskipun terasa sedikit lebih tebal daripada rekan non-Compact, dan datang dalam warna Hitam, Putih Perak, Hijau Moss dan Coral Pink selesai.

Satu perbedaan desain yang halus adalah bahwa Compact tidak memiliki kaca belakang reflektif dari XZ2; sebaliknya, ia dilengkapi dengan lapisan anti-gores, polikarbonat di atas rangka aluminiumnya. Bagian depan masih dilindungi oleh Gorilla Glass 5, dan semuanya adalah IP65 / 68 debu dan kedap air.

Pembaca sidik jari, yang digunakan untuk melakukan tugas ganda dengan tombol power sisi kanan, juga telah pindah. Sekarang di bagian belakang, tepat di bawah kamera, sementara tombol rana kamera khusus tetap berada di tepi kanan.

Ulasan ringkas Sony Xperia XZ2: Tampilan
Mungkin fitur yang paling khas dari XZ2 Compact adalah layarnya. Ini adalah ponsel small-form-factor pertama yang menggunakan layar 18: 9, dan ini bekerja dengan sangat baik. The 5in Full HD + (2.160 x 1.080) panel adalah ukuran yang nyaman, dan menawarkan sudut pandang lebar yang bagus.

Secara teknis juga mengesankan. X-rite i1Display Pro colorimeter kami menegaskan bahwa dalam mode tampilan “profesional” ponsel – yang menargetkan profil warna sRGB – layar XZ2 Compact mencakup 87,9% dari warna sRGB. Akurasi warna juga luar biasa – kami mengukur Delta E rata-rata 1,27 – dan sangat mudah dibaca dalam kondisi cerah, dengan kecerahan puncak 600cd / m2.

Ada dua mode tampilan lain yang dapat dipilih, tetapi kami bukan penggemar yang hebat: mode tampilan “Super-Vivid” default memompa saturasi ke tingkat ekstrim, sementara mode standar, sebaliknya, menghasilkan warna yang sedikit terlalu diredam untuk saya sukai.

One thought on “Review Mobile, Sony Experia XZ2 Mulai Merasuki Pasaran”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *