zotac MEK1

Review PC Zotac MEK1 PC Slim Gaming Luar Biasa

Beberapa perusahaan memiliki banyak pengalaman dengan PC kecil seperti Zotac, jadi kami senang ketika MEK1 tiba. Mesin mini-ITX ini lebih tinggi dan lebih tipis daripada kubus rata-rata Anda, dan menjanjikan kekuatan game yang lebih besar.

Desainnya yang berliku dan berventilasi jelas terlihat sebagai bagiannya. Pita paralel RGB LED berjalan dari bawah casing ke depan dan di seberang atap.

Mereka dapat dikustomisasi menggunakan perangkat lunak Spectra milik Zotac, yang dapat digunakan untuk memilih mode pencahayaan, dan memantau suhu CPU dan GPU serta kecepatan kipas. MEK1 juga cukup gaya.

Zotac memasangkan desain yang diterangi dengan keserbagunaan yang kuat. Di belakang ada empat port USB 3, lima jack audio, dan dua port Ethernet.

Di bagian depan terdapat port USB, jack audio, dan tombol power besar di belakang pintu geser. Kami tidak memiliki kekhawatiran tentang kualitas membangun baik.

Panel samping terbuat dari plastik, tetapi kokoh – tidak diragukan lagi dibantu oleh massa logam di bawahnya. Zotac juga mencakup kepanjangan untuk meningkatkan stabilitas vertikal. Sangat mudah untuk mengakses bagian dalam juga.

Buang panel samping, dan itu semua berfungsi di atas formulir. CPU tersembunyi di bawah pendingin, low-profile biasa, dan ada kabel berwarna di mana-mana, dengan papan pijakan yang digunakan untuk menghubungkan pencahayaan.

Di sisi lain motherboard, ekstensi menghubungkan kartu grafis berukuran penuh ke slot PCI-E 16x tunggal. Sangat menyenangkan untuk melihat Zotac menggunakan PSU SilverStone SFX, meskipun, yang menghemat ruang tetapi masih memiliki rating PSU Perunggu 80 Plus.

Jumlah logam dan kabel membuat sulit untuk mengakses hard disk, memori dan kartu grafis – tetapi itu tidak mengejutkan dengan batasan yang ketat seperti itu.

Namun demikian, mesin Zotac mencapai keseimbangan yang baik antara dimensi yang lebih kecil dan ruang yang dibutuhkan untuk membangun rig game yang tepat.

Ini memiliki lebar 118mm dan tinggi 418mm, yang membuatnya jauh lebih kecil daripada gaming rig berukuran penuh – CyberPower Infinity X66 GTX Pro, misalnya, yang menggunakan ukuran yang sama, lebar 224mm dan tinggi 471mm.

Zotac GTX 1070 Ti di MEK1 adalah kartu berukuran penuh, dan bagian Pascal terbaru Nvidia pada dasarnya adalah cut-down GeForce GTX 1080, dengan 2.432 stream processor.

Kartu berjalan pada kecepatan stok, dengan jam dasar 1607MHz meningkatkan melampaui 1800MHz, dan memori berderak pada 8008MHz (efektif).

Itu adalah kekuatan GPU yang luar biasa untuk mesin mini, tetapi batas ketat MEK1 berarti spesifikasi dikurangi di tempat lain. Intel Kaby Lake Core i7-7700, misalnya, adalah prosesor yang cukup baik dengan empat core 3.6GHz, tetapi tidak dapat di-overclock, dan chip Coffee Lake terbaru dari Intel memiliki enam inti.

Sementara itu, ada memori DDR4 dual-channel 16GB (2 x 8GB), tetapi ini clock ke frekuensi 2400MHz yang lumayan. Di sisi positifnya, NVIE SSD 240GB harus cepat, dan ada hard disk 1TB 2,5in untuk penyimpanan ekstra. Zotac melengkapi spesifikasi dengan dual-band 802.11ac Wi-Fi dan dukungan Bluetooth.

MEK1 dilindungi oleh garansi dua tahun, yang masuk akal untuk PC gaming bermerek besar, tetapi kami sering melihat penawaran yang lebih baik dari pembangun sistem Inggris. Namun, MEK1 juga merupakan satu-satunya PC game yang kami ulas yang dilengkapi dengan keyboard dan mouse, dan itu juga merupakan perlengkapan yang terhormat.

Keyboard menggunakan sakelar CherryMX Blue yang keras dan mudah diklik. Tombolnya cepat dan memiliki perjalanan yang cukup, meskipun tombolnya sangat ringan dan sedikit goyah. Di tempat lain, lampu latar biru berfungsi dengan banyak efek, dan tombol Windows dapat dinonaktifkan. Sementara itu, mouse memiliki sepasang tombol jempol dan switch DPI di atas roda gulir halus, tetapi sangat ringan dan tombolnya agak lunak. Tidak apa-apa untuk mouse gratis, tetapi gamer yang serius ingin meningkatkannya.

Ulasan Zotac MEK1: Kinerja
GTX 1070 Ti sangat baik, meskipun CPU yang lebih rendah menempatkan MEK1 sedikit di belakang PC CyberPower yang disebutkan sebelumnya. Ini menangani setiap game dengan hasil yang solid pada 1080p dan 2,560 x 1,440, tapi itu 5fps di belakang CyberPower di Fallout 4 dan jarak yang sama di Deus Ex, dengan kesenjangan yang melebar di The Witcher 3. Yang mengatakan, Zotac hampir tidak lambat. MEK1 akan memainkan game saat ini di 1080p dan 2,560 x 1,440, dan memiliki kekuatan yang cukup untuk headset VR. Ini tidak akan menangani 4K dengan lancar, tetapi tidak akan ada GTX 1070 Ti rig.

Perbedaan dalam kecepatan prosesor dan arsitektur terbukti dalam tolok ukur aplikasi. Dibandingkan dengan chip Core i5 chip Core i5 yang overclock di CyberPower, i7-7700 adalah 16.000 poin di belakang dalam tes pengeditan gambar inti tunggal, dan 144.795 poin besar di belakang dalam tes encoding video Handbrake kami yang sangat multi-threaded .

Lihat Mini PC lainnya : Mini PC buatan Zotac

One thought on “Review PC Zotac MEK1 PC Slim Gaming Luar Biasa”

  1. Zotac termasuk bagus dalam PC , biasanya hrg vganya jauh lebih murah dibandingan sama yg lain dengan series yang sama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *