playstation 1

Sony Melakukan Revamp pada Playstation 1

Sony mengikuti jejak Nintendo dengan memperbaharui PlayStation asli
Sony telah secara resmi memperkenalkan PlayStation Classic melalui saluran YouTube-nya. Konsol baru ini pada dasarnya merupakan rilis ulang dari buku terlaris tahun 1994-nya, dengan peningkatan perangkat keras 2018 untuk membuat pengalaman gaming yang lebih baik – namun lebih terbatas.

Langkah ini tidak menjadi kejutan besar, apalagi Nintendo yang merilis NES dan SNES yang diterima dengan baik akan melakukan reboot selama beberapa tahun terakhir. Dalam nada yang sama dengan saingan lamanya, Sony berharap bahwa PlayStation Classic akan membawa game retro ke era modern, dan menjadi barang koleksi bagi para gamer yang rajin.

PlayStation asli adalah sukses besar, mengukuhkan posisi Sony sebagai ayah dari industri konsol. Ini adalah sistem game pertama yang mengirim lebih dari 100 juta unit, dengan mudah melampaui penjualan Nintendo 64 saingan (yang belum kita lihat reboot).

Konsol yang diperbarui meniru desain aslinya, tetapi 45% lebih kecil. Ini akan menampilkan output HDMI, dua kontroler replika dan tombol fisik seperti yang ditemukan pada versi 1994.

Dua puluh pertandingan akan dimasukkan dalam harga rilis awal, termasuk Final Fantasy VII, Jumping Flash, Ridge Racer Tipe 4, Tekken 3 dan Wild Arms. Ini adalah hanya lima game yang ditampilkan di trailer, tetapi Sony berjanji untuk mengungkapkan sisa perpustakaan konsol mikro dalam beberapa bulan mendatang, menjelang rilis yang dijadwalkan pada tanggal 3 Desember.

Harga perjalanan game nostalgia ini? £ 90.

Ini menimbulkan pertanyaan: apakah ada yang benar-benar ingin membeli PlayStation Classic?

Pada saat penulisan, PlayStation asli dapat dibeli hanya seharga £ 23. Permainan sebenarnya sendiri, bagaimanapun, tidak begitu terjangkau. Pemeriksaan cepat di Amazon menunjukkan bahwa Spyro, Crash Bandicoot, dan Rayman akan dikenakan biaya lebih dari £ 20.

Hari-hari ini, Anda juga dapat mengambil PSP, PS Vita atau PSTV dengan harga murah dan memainkan sejumlah besar game PS1 yang dapat diunduh dari toko online, tanpa kabel dan tombol niggly yang ditemukan di konsol asli.

Jadi ada pilihan lain, tetapi PlayStation Classic masih memiliki potensi untuk menjadi kisah sukses. Nintendo Classic NES Mini terjual habis hanya beberapa minggu setelah dirilis, dengan beberapa unit dari penjual pihak ketiga yang dijual seharga £ 1.000 pada satu tahap.

Jika Sony dapat menghasilkan lineup yang solid ketika mengungkapkan 15 game yang tersisa termasuk, sementara menghasilkan konsol praktis yang mempertahankan nuansa game retro, mereka hanya bisa memiliki permata di tangan mereka.